Selasa, 01 September 2015

cara membuat file ISO dengan winISO

cara membuat file ISO dengan winISO
Sofware paling mudah untuk cara membuat file ISO dengan winISO bisa anda dapatkan disini. Dengan winISO anda bisa membuat instaler atau bootable windows yang akan digunakan untuk instal ulang OS windows di komputer anda. Cara membuat file ISO dengan winISO adalah paling praktis dan mudah, siap menjadi file bootable CD yang siap di burning ke keping CD/VCD anda.
Jika kita menggunakan software lain seperti nero kita akan kesulitan untuk menggunakannya, karena file ISO yang dihasilkan di Nero ternyata tidak support untuk program ISO yang lain dan belum bootable atau kadang tidak bisa untuk booting CD. tetapi setelah saya menggunakan winISO semua jadi beres. Siapkan CD yang akan diambil datanya, dan inilah cara membuat file ISO dengan winISO dari CD instaler.
Silakan
Download WinISO disini
1.    Instal softwarenya, lalu jalankan dan masukkan CD instalernya.
2.    Klik tombol menu Make lalu pastikan pengaturannya sudah pas, lalu OK.
- Select a CD/DVD Drive : Lokasi (drive) CD windows anda terbaca.
- Output format : Pilih ISO files (*.iso)
- File Name: nama file/lokasi drive dimana anda akan menyimpan hasilnya.
3.    Selanjutnya proses akan berjalan, tunggu hingga conversion complete  lalu OK
4.    Selanjutnya silakan cek hasilnya, dengan klik tombol Open file, lalu cari file ISO yang baru anda buat tadi, lalu open.
5.    Jika anda lihat hasilnya seperti gambar berikut ini, File sudah BOOTABLE artinya file ini siap untuk diburning ke CD/DVD.
6.    Untuk cara burn tinggal klik tombol Burn, dan pengaturannya biasanya sudah otomatis jadi tinggal klik Burn lagi dan tunggu hingga selesai, jika dicentang pada Eject when finished maka CD akan keluar jika proses sudah selesai.

Nah, itulah cara mudah untuk membuat file ISO ataupun membuat bootable windows dengan winISO yang menurut saya paling mudah dan sukses, selamat mencoba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar